Spesifikasi Vga MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC

Komponen untuk workstation, dan memang workstation itu sendiri, dulu jauh dari desain yang megah. Namun kini hadir generasi baru cryator yang ingin bekerja tidak hanya dengan produktif, tetapi juga dengan perangkat keras yang stylish. Hari ini kami sedang menguji kartu grafis MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC, yang ditujukan untuk pembuat konten. Lagi pula, jangan lupa bahwa setrika produktif tidak hanya berfungsi untuk permainan, tetapi juga untuk tugas kerja.

Pengemasan dan peralatan

Dalam hal pengemasan, MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC tidak berbeda dari kartu video MSI yang sebelumnya diulas. Di depan adalah gambar kartu video, nama dan informasi pemasaran dasar tentang Radeon RX 5700, dan di bagian belakang terdapat deskripsi fitur utama MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC. Di dalam kotak, akselerator grafis dikemas dalam kantong antistatik dan terletak di substrat busa polietilen.

Selain kartu video, hanya ada panduan instalasi singkat dalam kit.

Fitur Kinerja MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC

Untuk mulai dengan, saya perhatikan bahwa kartu video MSI Radeon RX 5700 EVOKE dengan singkatan GP, ​​yang berarti Grand Premium, memiliki perbaikan yang konstruktif dibandingkan dengan versi reguler. Pada pandangan pertama, akselerator grafis ini menarik dengan penampilannya, karena ketika segala sesuatu di sekitar permainan mengelilingi Anda dari mouse ke pemanggang, desain ketat seperti itu pasti terlihat cukup segar, tetapi saya lebih suka melihat kartu video dalam warna perak. Dan, tentu saja, premium ditambahkan oleh casing logam kartu video. Mengenai dimensi, MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC tidak dapat disebut solusi ringkas, ia menempati hampir tiga slot dan memiliki dimensi 254 x 129 x 51 mm.

Seperti yang saya tulis di atas - casing terbuat dari logam dengan sisipan plastik. Kontras yang jelas dalam penampilan dibuat oleh dua penggemar hitam 95 mm.

Kartu video dilengkapi dengan pelat logam yang panasnya hilang, tetapi kami akan mempertimbangkannya nanti. Tentu saja, plus yang tidak diragukan lagi dari pelat belakang adalah ia melindungi textolite agar tidak tertekuk di bawah sistem pendingin yang berat dan dari kerusakan mekanis.

Pada panel antarmuka ada set output video berikut: satu HDMI 2.0b dan tiga DisplayPort 1.4. Pada pelat pemasangan ada lubang di mana udara hangat dapat keluar dari rumah.

Di sisi kartu video adalah logo MSI, serta radiator.

Di bagian belakang adalah elemen plastik, dengan lubang, dari bentuk yang rumit. Ngomong-ngomong, di sini Anda dapat dengan jelas melihat perbedaan warna antara logam dan plastik.

Saya suka bahwa MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC tidak dilengkapi dengan lampu latar RGB, yang sudah bosan. Dan secara umum, kartu video terlihat hebat di workstation saya.

Kami mengagumi penampilan dan beralih ke perangkat internal.

Radiator ditiup oleh dua kipas Power Logic PLD09210S12HH dengan diameter impeller aktual 88 mm. Ngomong-ngomong, kami melihat penggemar yang sama ini lebih dari sekali di kartu video MSI lainnya, dan karena desain blade yang unik, mereka memiliki efisiensi tinggi dan tingkat kebisingan yang rendah.

Radiatornya adalah satu bagian dan dalam hal pengerjaan menyerupai apa yang biasa kita lihat dalam garis Gaming, yaitu radiator benar-benar dibuat dengan kualitas tinggi.

Empat pipa panas berlapis nikel yang disolder ke area kontak menembus radiator. Panas juga ditransfer ke radiator dari chip memori dan dari MOSFET sistem daya.

Selain itu, pembuangan panas diatur pada pelat belakang melalui bantalan termal yang tebal.

Kartu video ini ditenagai oleh dua konektor: 8-pin dan 6-pin.

GPU ini ditenagai oleh tujuh fase daya dan dua fase lagi memberi daya pada modul memori.

Digunakan GPU Navi 10 XL. Array memori terdiri dari delapan chip memori Micron 9QA77 D9WCW.

Tidak ada lagi fitur desain dan beralih ke pengujian.

Pengujian

Mengingat spesifikasi MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC, kami mengujinya bukan di stand permainan standar kami, tetapi di workstation, konfigurasi dan foto di bawah.

CPUIntel Core i9-7980XE
Papan indukASUS Prime X299 Edition 30
RAMCrucial Ballistix Sport LT DDR4 4x8 GB 3000 MHz CL15
Kartu videoMSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC
SSDIntel 760p 512GB
Sumber Daya listrikSeaSonic Snow Silent 750W Platinum
Kasing / PenggemarCooler Master H500P / MasterFan MF200R RGB
Sistem pendinginGamdias Chione P2-360R
Kartu suaraCreative Sound Blaster AE-7
Kartu pengambilan videoAVerMedia Live Gamer 4K
sistem operasiWindows 10 Pro (Semua pembaruan pada 03/01/2020)

Menurut informasi dari GPU-Z, menjadi jelas bahwa versi OC memiliki frekuensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi referensi dan kemungkinan memperluas TDP menjadi 198 watt.

Nah, karena posisi kartu video ini pada cryators, tidak akan berlebihan untuk memeriksa pemanasan komponen dalam mode beban maksimum. Meskipun, perlu diakui bahwa tidak banyak aplikasi menggunakan sumber daya GPU secara maksimal selama render akhir. Kami menciptakan beban pada CPU dan GPU menggunakan uji tekanan OCCT dalam mode Power Supply, yang memungkinkan kami untuk mengevaluasi rezim suhu dalam kondisi "pertempuran". Seperti yang Anda lihat, dalam mode ini, suhu GPU mencapai 76 ° C, memori menghangat hingga 78 ° C dan VRM hingga 72 ° C, dan ini bisa disebut indikator yang sangat baik, mengingat bahwa kartu video dipasang dalam kasing, dan kecepatan kipas telah stabil pada 2100 rpm min

Selain itu, kami memutuskan untuk memeriksa bagaimana MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC berperilaku dalam permainan dengan meluncurkan Metro Exodus pada pengaturan maksimum. Dalam mode ini, GPU menghangat hingga 72 ° C, memori mencapai 80 ° C, sistem daya menghangat lebih sedikit, hingga 67 ° C, dan kecepatan kipas naik hingga 2.100 rpm.

Bahkan, MSI mampu menciptakan pendinginan yang efisien yang melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Radeon RX 5700.


Pengujian game

Pengujian dalam game dilakukan dalam resolusi WQHD. Pengemudi pada saat tes Adrenalin 2020 Edisi 20.3.1. Data FPS dikumpulkan menggunakan MSI Afterburner.

temuan

MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC jelas layak mendapat perhatian, karena menggabungkan sistem tenaga yang dipikirkan dengan matang, penampilan asli dan pada saat yang sama memiliki biaya rendah jika dibandingkan dengan pesaing. Ternyata pada saat yang sama pilihan yang baik untuk creeitor dan gamer hemat yang tidak terpaku pada lampu latar. Meskipun, perlu diakui bahwa Radeon RX 5600XT hadir pada Radeon RX 5700, terutama ketika datang ke permainan. 

Berdasarkan hasil pengujian, MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC layak mendapatkan penghargaan untuk desain aslinya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Vga MSI Radeon RX 5700 EVOKE GP OC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel