Spesifikasi ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT

Awal penjualan AMD Radeon RX 5600 XT tidak terlalu menggembirakan, karena pesaing langsung merespons dengan menurunkan harga kartu video mereka, sehingga AMD dan vendornya segera harus merilis versi BIOS baru yang meningkatkan produktivitas. Dalam pengujian ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT (ROG-STRIX-RX5600XT-O6G-GAMING), kami akan memeriksa secara detail baik desain non-referensi dan peningkatan kinerja yang dibawakan oleh BIOS baru.

Pengemasan dan peralatan

Pengemasan ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT terbuat dari kardus dengan pencetakan warna dan desain garis ROG Strix yang sudah dapat dikenali. Fitur utama ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT dan spesifikasinya dijelaskan secara rinci di bagian belakang paket.

Set pengiriman sangat minim, hanya manual instruksi dan sepasang ikatan kabel yang dapat digunakan kembali.

Fitur kinerja ASUS ROG Strix

Sekali lagi, ASUS tidak bertujuan untuk membuat kartu video sekompak mungkin, tetapi berfokus pada pendinginan, dan untuk alasan ini bahkan ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT dengan TDP hanya 150 W tidak kurang dari solusi terbaik. Di sisi lain, pendekatan ini memungkinkan Anda untuk memastikan bahwa pendinginan tidak akan mengecewakan Anda. Dimensi by the way adalah 303 x 130 x 54 mm, sehingga kartu video benar-benar besar dan menempati hampir tiga slot. Dalam hal desain, kami memiliki solusi ASUS yang sudah dikenal luas, di mana bagian depan memiliki casing plastik sudut dan tiga kipas sekaligus.

Di sisi sebaliknya dari kartu video adalah pelat logam, yang tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, tetapi juga membuat desain lebih andal, dan, terus berjalan, panas juga dihamburkan melaluinya sekarang.

Di sini Anda juga dapat memperhatikan tombol paksa lampu latar, yang berguna jika Anda memiliki dudukan terbuka. Dan ada saklar mode BIOS: tenang dan prioritas pada kinerja.

Tiga DisplayPort 1.4 dan satu HDMI 2.0b terletak di panel antarmuka sekaligus.

Ketika dilihat dari samping, bingkai logam terlihat jelas, yang, ditambah dengan pelat belakang, memastikan bahwa textolite kartu video tidak menekuk dari waktu ke waktu.

Di sisi kartu video ada dua konektor sekaligus: satu adalah 8-pin dan yang lainnya adalah 6-pin. Meskipun untuk Radeon RX 5600 XT, satu konektor 8-pin sudah cukup.

Di bagian belakang ada dua konektor 4-pin untuk menghubungkan kipas dan menyesuaikan kecepatan mereka tergantung pada GPU, dan ada juga satu konektor untuk menghubungkan strip LED RGB.

Terlepas dari semua keandalan desain ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT, setelah masa garansi, kartu video sangat mudah dirawat, terutama untuk mengganti pasta termal Anda hanya perlu membuka enam sekrup dan melepaskan dua konektor, ini dapat menghapus sistem pendingin tanpa hambatan.

ASUS dalam kartu video ini menggunakan tiga kipas berteknologi Axial, yang karena bentuk impeller yang unik menciptakan aliran udara yang kuat dan terarah dengan kecepatan lebih rendah daripada kipas konvensional.

Radiator besar layak mendapat perhatian khusus, yang panasnya dikeluarkan dari GPU dan MOSFET sistem tenaga. Area kontak dengan GPU hampir seperti cermin, dan enam pipa panas berlapis nikel dengan diameter 6 mm digunakan untuk membuang panas secara efektif melalui radiator. Kualitas radiator tidak memuaskan.

Peran penting dalam pendinginan dimainkan oleh bingkai logam. Panas dihilangkan dari chip memori dan MOSFET dari sistem daya memori. Untuk meningkatkan daya hambur atas elemen-elemen ini ada ribbing kecil.

Papan sirkuit tercetak digunakan oleh pengembangan ASUS sendiri dan sama sekali tidak mirip dengan referensi.

Selain dua BIOS dan konektor tambahan, dibandingkan dengan referensi, sistem daya diperkuat. Catu daya GPU dialokasikan 11 fase daya, dan chip memori menerima 3 fase daya dan ini merupakan hasil yang luar biasa untuk kartu video yang tidak panas. Semua tanpa kecuali, Infineon Technologies MOSFET, masing-masing dinilai pada 60A, yang memberikan pasokan makanan besar.

Array memori diketik dengan chip Micron 9VA77 D9WCW dan, seperti yang telah ditunjukkan oleh praktik, mereka bekerja tanpa masalah pada frekuensi tinggi setelah menginstal BIOS.

Pengujian

Kami menerima ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT untuk pengujian dengan versi BIOS yang lama, dan ini adalah peluang bagus untuk memeriksa bagaimana firmware dari versi BIOS baru memengaruhi kinerja, yang memungkinkan tidak hanya chip memori bekerja, tetapi juga GPU pada frekuensi yang lebih tinggi. Untuk kejelasan yang lebih besar, selain grafik yang biasa, kami merekam gameplay menggunakan kartu tangkap tanpa memengaruhi kinerja.

Semua game telah diuji dalam resolusi FullHD. Pada saat pengujian, Adrenalin 2020 Edition driver versi 20.4.2 diinstal. Indikator FPS direkam menggunakan Monitor FPS. Untuk menghindari kesalahan, setiap tes dilakukan tiga kali untuk mengkonfirmasi hasilnya. Prosesor di-overclock hingga 5 GHz dengan AVX Offset -1.

CPUIntel Core i9-9900K ES
Papan indukASUS Prime Z390-A
RAMCrucial Ballistix Sport LT DDR4 2x8 GB 4000 MHz CL19
Kartu videoASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT
SSDIntel 760p 512 GB + Goodram CX400 512 GB
Sumber Daya listrikSeaSonic Prime Titanium Ultra 1000W
TubuhOBT BC-1
Sistem pendinginNoctua NH-D15
sistem operasiWindows 10 Pro (Semua pembaruan pada 15/04/2020)

Belum lama ini, AMD mengingatkan pengguna bahwa memperbarui BIOS pada AMD Radeon RX 5600 XT dapat membawa peningkatan kinerja, tetapi tidak semua kartu grafis dapat tetap stabil dengan BIOS baru. Dalam kasus ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT, pembaruan BIOS stabil dan membawa rentang produktivitas 5 hingga 11%, yang merupakan bonus yang sangat bagus.

Mode suhu

Prioritas yang jelas dalam menciptakan ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT adalah efisiensi pendinginan, yang ditunjukkan oleh suhu rendah dan kecepatan kipas yang agak tinggi.

Dalam kasus terbuka ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT yang sedang dimuat, ini akan meningkat menjadi 1725 MHz. Temperatur GPU hanya mencapai 60 ° C, dan kipas berputar hingga 2.000 rpm. Mereka juga bekerja dengan baik pada pendinginan chip memori dan pada puncaknya suhu mereka hanya 67 ° C, dan ini adalah hasil yang sangat baik.

temuan

Tanpa ragu, ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT adalah salah satu solusi terbaik dalam hal efisiensi pendinginan dan kualitas sistem tenaga, karena dibuat pada papan sirkuit yang sama dengan solusi yang lebih lama - ASUS ROG Strix Radeon RX 5700 XT, dirancang untuk secara signifikan disipasi panas yang lebih besar. Mem-flash BIOS baru hampir merupakan prosedur wajib, karena membawa, dalam beberapa klik, peningkatan hingga 11% dan memberikan margin FPS yang lebih andal untuk bermain game dalam resolusi FullHD.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi ASUS ROG Strix Radeon RX 5600 XT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel