Spesifikasi Vga ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT

Tidak peduli bagaimana AMD dan NVIDIA mencoba mempromosikan solusi top-end mereka, penjualan paling besar ada di segmen harga mendekati $ 200, statistik Steam menunjukkan ini. Meskipun fakta bahwa AMD menunda pengumuman Radeon 5500 XT, Anda dapat yakin bahwa mereka membuat tawaran tinggi pada kartu video ini dan mengharapkan penjualan besar. Nah, hari ini kami sedang menguji ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT, yang merupakan kinerja non-referensi top-end.

Pengemasan dan peralatan

ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT hadir dalam kardus dengan desain yang mudah dikenali. Di sisi depan paket adalah kartu video dan teknologi kunci ditandai, dengan karakteristik yang lebih rinci dan fitur utama dapat ditemukan di bagian belakang kotak.

Set pengiriman minimal. Hanya kartu video itu sendiri, disk driver, panduan cepat dan kartu garansi.

Fitur kinerja ASUS ROG Strix

ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT menarik, karena kartu video anggaran sebelumnya dari lini ROG Strix memiliki dimensi yang lebih kecil. Secara umum, kita dapat mengatakan bahwa ini adala


h Radeon 5500 XT "on steroid", karena dimensi kartu video adalah 280x 127 × 58 mm. Terutama ketebalan 2,5 slot menegaskan kata-kata saya.

Di sisi kebalikan dari ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT adalah pelat belakang logam yang andal yang secara sempurna melindungi kartu video dari kerusakan mekanis dan memperkuat desain. Tidak seperti solusi yang lebih lama, di sini logo di pelat belakang tidak disorot.

Tiga DisplayPort 1.4 dan satu HDMI 2.0b terletak di panel antarmuka sekaligus.

Apa yang saya tidak suka tentang desain baru adalah casing plastik yang terlalu mengganggu dan besar. Dalam solusi lain dari garis ROG itu dibuat lebih elegan, seperti yang menurut saya.

Saya tidak akan menarik dengan analisis kartu video. Komponen utama: casing plastik dengan kipas, radiator, papan sirkuit tercetak, dan pelat belakang, dapat Anda lihat di foto.

Para penggemar menggunakan ASUS dengan desain yang unik - Axial-tech, yang secara signifikan lebih baik mengarahkan aliran, memperkuatnya dan meniup radiator lebih baik daripada kipas sebelumnya.

Radiatornya berkualitas tinggi, Anda bahkan tidak berharap melihat radiator seperti itu pada anggaran. Radiator ditusuk oleh lima pipa panas berlapis nikel dengan diameter 6 mm.

Semua pipa panas bersentuhan dengan pendingin GPU. Panas dari chip memori dan MOSFET sistem tenaga juga dialihkan ke radiator, yang seharusnya memiliki efek yang baik pada efisiensi pendinginan.

Apa yang pertama kali saya lihat di ASUS adalah penghilangan panas ke pelat belakang. Seperti kata pepatah, sedikit, tapi bagus!

Tata letak papan sirkuit tercetak standar, tetapi saya akan perhatikan bahwa kerapatan kabel komponennya rendah.

Chip grafis Navi 14 cukup kompak, dan di sampingnya adalah array memori yang diketik oleh delapan chip memori Micron GDDR6.

Sistem daya dibangun pada komponen kualitas Super Alloy Power II. Untuk menyalakan GPU, ada tujuh fase dan dua fase untuk memberi daya pada memori. Sistem daya memiliki margin yang signifikan, bahkan untuk overclocking yang ekstrem.

Manajemen fase catu daya GPU dilakukan oleh pengontrol International Rectifier IR35217 PWM, dan kontrol fase catu daya memori ditugaskan untuk Semiconductor uP9505P uPI.

Saya akan segera memperhatikan bahwa di sini Anda dapat melihat satu konektor 4-pin untuk menghubungkan kipas dan, karenanya, menyesuaikan kecepatannya tergantung pada suhu GPU.

Di bagian belakang papan sirkuit, tidak jauh dari konektor daya, ada tombol daya untuk mematikan lampu latar LED dan sakelar mode BIOS.


Pengujian

Untuk menguji kartu video, kami telah memasang dudukan yang produktif.

CPUIntel Core i9-9900K ES
Papan indukASUS Prime Z390-A
RAMCrucial Ballistix Sport LT DDR4 2x8 GB 4000 MHz CL19
Kartu videoASUS ROG Strix Radeon 5500 XT
SSDIntel 760p 512 GB + Goodram CX400 512 GB
Sumber Daya listrikSeaSonic Prime Titanium Ultra 1000W
TubuhOBT BC-1
Sistem pendinginAlphacool Eisbaer 420
sistem operasiWindows 10 Pro (Semua pembaruan pada 02/14/2020)

Semua game telah diuji dalam resolusi FullHD. Pada saat pengujian, Adrenalin 2020 Edition driver versi 20.2.1 telah diinstal. Skor FPS dicatat menggunakan MSI Afterburner. Untuk menghindari kesalahan, setiap tes dilakukan tiga kali untuk mengkonfirmasi hasilnya. Prosesor di-overclock hingga 5 GHz dengan AVX Offset -1.

Menurut hasil tes, menjadi jelas bahwa Radeon 5500 XT adalah solusi gaming yang sangat baik dalam resolusi FullHD.

Mode suhu

ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT memiliki overclocking pabrik yang tinggi, tetapi sedikit peningkatan dalam stok TDP menjadi 156 watt adalah mungkin.

Dalam kasus terbuka, ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT akan meningkat menjadi 1859 MHz, dan frekuensi rata-rata adalah ~ 1851 MHz. Temperatur GPU mencapai 67 ° C, dan kipas berputar hingga 1338 rpm, tetapi ini adalah nilai puncak di awal, dan kecepatan rata-rata hanya 910 rpm. Meskipun pendinginan GPU sangat efisien, suhu chip memori yang dimuat adalah 98 ° C dan, dibandingkan dengan solusi referensi dari Radeon 5700 XT, suhu ini bisa disebut rendah.

temuan

ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT adalah solusi bagi mereka yang ingin mengeluarkan kartu video paling sunyi, tetapi saya akan sedikit menyesuaikan jadwal kipas dan meningkatkan kecepatan sekitar ~ 1100-1200 rpm. Ini akan menjaga tingkat kebisingan rendah, tetapi efisiensi pendinginan akan lebih tinggi. Terlepas dari BIOS yang dipilih, ASUS dengan jelas menempatkan prioritas kebisingan yang rendah. Saya juga mencatat bahwa ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT sangat cocok untuk game dalam resolusi FullHD.

Tentu saja, faktor penentu bagi keberhasilan ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT akan menjadi harganya, tetapi sejauh ini kartu video ini tidak tersedia secara eceran. Pada saya sendiri, saya perhatikan bahwa meskipun desain baru terlihat kontroversial, bagi saya, kualitas pembuatan komponen dan efisiensi sistem pendingin tidak menimbulkan pertanyaan.

Sebagai hasil pengujian, ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT menerima perangkat keras yang sangat bagus!

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Vga ASUS ROG Strix Radeon 5500 XT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel