Spesifikasi Gamdias Chione P2-360R

Sangat menarik untuk mengamati perkembangan aktif dari bermacam-macam sistem pendingin cair, karena dalam beberapa tahun terakhir, dari produk yang agak khusus, LSS telah menjadi atribut yang sangat diperlukan dari PC modern. Memang, sekarang Anda dapat memilih LSS untuk setiap selera, tetapi hari ini kami sedang menguji Gamdias Chione P2-360R, fitur utama yang, selain kinerja, adalah lampu latar yang dapat dialamatkan.

Pengemasan dan peralatan

Bagi saya, ini adalah perkenalan pertama saya dengan produk Gamdias dan saya dapat mengatakan bahwa kemasannya terlihat cukup menarik di luar, desain penuh warna, percetakan berkualitas tinggi, kombinasi tekstur mengkilap dan matte menarik perhatian. Di sisi depan, selain gambar LSS itu sendiri dan namanya, penekanan ditempatkan pada fitur utama.

Di sisi belakang kotak, spesifikasi teknis ditunjukkan secara terperinci, dan apa yang sangat baik - ada kode QR, setelah membaca instruksi instalasi terperinci yang diunduh.

Di dalam, LSS secara tradisional dikemas dalam dukungan kardus.

Set pengiriman, selain sistem pendingin dan kipas, termasuk pengencang, pengontrol, panel kendali jarak jauh, semua kabel yang diperlukan dan pelumas termal.

Pengencang dibuat berkualitas tinggi. Kompatibilitas dengan platform berikut: LGA 2066/2011-v3 / 2011/1151/1150/1155/1156/1366/775 / AM4 / AM3 + / AM3 / AM2 + / AM2 / FM2 + / FM2 / FM1. Hanya LGA 3647 dan TR4 yang dikesampingkan, yang tidak mengejutkan, karena area kontak jauh lebih kecil dari ukuran prosesor untuk platform ini.

Penampilan dan pengerjaan

Dari nama Gamdias Chione P2-360R jelas bahwa radiator dari sistem pendingin ukuran standar 360 mm, terbuat dari aluminium. Dimensi aktual adalah 395x118x25, dan badan kerja radiator memiliki ketebalan 18 mm. Radiatornya kecil dan seharusnya tidak ada masalah kompatibilitas, karena bisa dengan radiator khusus yang berat.

Radiator dan pompa dihubungkan oleh selang yang kaku tetapi patuh, diameternya 10,5 mm dan panjang 350 mm. Pada radiator, alat kelengkapannya tidak dapat diputar, selang-selang berdandan kuat dan juga dikerutkan oleh panas menyusut. Saya perhatikan bahwa untuk SJO ini, steker layanan tidak dicakup oleh segel garansi.

Blok air dikombinasikan dengan pompa, sementara dimensinya kecil, tingginya hanya 50 mm. Fitting putar dan bagikan selang dengan nyaman tidak akan menjadi masalah.

Bagian atas pompa memiliki permukaan cermin, dan di sekeliling pelek transparan dan mengkilap, di belakangnya LED tersembunyi.

Area kontak diproses secara kasar dan tidak mungkin untuk mendapatkan refleksi yang jelas.

Kipas digunakan oleh GAMDIAS AEOLUS ukuran 120 mm dengan diameter impeller aktual 101 mm, fitur utamanya adalah lampu latar LED. Turnover diatur dalam kisaran 700-1500 RPM. Secara eksternal, kipas dibuat berkualitas cukup tinggi, tetapi ada satu hal yang terletak pada konektor koneksi khusus, yang berarti bahwa mereka hanya dapat digunakan dengan pengontrol lengkap.

Kontroler memiliki dimensi kecil, hanya 85x54x15 mm, dan dapat dengan mudah diperbaiki ke bagian logam casing berkat magnet yang dipasang.

Pengontrol terhubung ke daya melalui kabel SATA. Pada saat yang sama, dapat melayani 8 kipas dan dua strip LED atau, dalam kasus kami, pompa. Selain itu, lampu latar dapat disinkronkan dengan motherboard, jika mendukung manajemen perangkat RGB yang dapat dialamatkan.

Sistem pendingin ini hanya dapat dikonfigurasi menggunakan remote control, tidak ada perangkat lunak konfigurasi. Remote controlnya cukup multifungsi, Anda dapat mengatur berbagai mode lampu latar, mengontrol kecerahan dan kecepatannya. Juga, dimungkinkan untuk mengontrol kecepatan kipas hanya dari remote control, yang sangat tidak nyaman, dan akan lebih baik bagi pengendali untuk mendukung kontrol kecepatan kipas dari motherboard, karena ini diterapkan dengan sinkronisasi backlight.

Lampu latar LSS ini terlihat cukup mengesankan, dan jumlah mode yang berbeda mengesankan.

Anda dapat mempertimbangkan secara detail contoh pencahayaan latar dalam video di bawah ini.

Pengujian

Kami tidak akan berkutat pada pemasangan LSS ini di berbagai platform, tetapi lebih baik segera melanjutkan ke pengujian. Konfigurasi bangku tes dijelaskan di bawah ini.

Pengujian dilakukan di bangku terbuka tanpa menggunakan pendingin tambahan, suhu di ruangan pada saat itu adalah 26-27 ° C, dalam semua mode nilai maksimum suhu prosesor dicatat dalam satu jam setelah memulai pengujian. Sebagai antarmuka termal, pasta termal Noctua NT-H1 digunakan.

Pengujian dilakukan dalam mode berikut:

  1. Sistem idle, hanya layanan standar Windows 10 yang aktif Kecepatan kipas minimum.
  2. Lihat streaming video FullHD. Kecepatan kipas minimum.
  3.  Render video dalam Premiere Pro 4K H.265. Kecepatan kipas minimum.
  4. Render video dalam Premiere Pro 4K H.265. Kecepatan kipas maksimum.
  5. Bermain game di Metro Exodus. Kecepatan kipas rata-rata

Seperti yang dapat Anda lihat dari tes, Gamdias Chione P2-360R berupaya untuk mendinginkan Intel Core i9-9900K dan Ryzen 5 3600X, sementara memiliki margin yang baik untuk overclocking.

Karena kami tidak dapat menentukan kecepatan kipas, kami tidak dapat menggambar grafik dari tingkat kebisingan, tetapi saya dapat mengatakan bahwa dalam kasus kami ketika mengukur kebisingan 40 cm dari kipas, nilainya pada kecepatan minimum adalah 37 dBa, dan pada kecepatan maksimum mencapai 51 dBa. Secara umum, sistem pendingin bukanlah yang paling berisik, terutama mengingat bahwa sistem ini mampu mengatasi pendinginan dengan kecepatan kipas minimum.

temuan

Sistem pendingin cair Gamdias Chione P2-360R jauh dari pilihan anggaran, tetapi jika Anda ingin sistem menyala dengan lampu latar LED, daripada berdengung dengan kipas abu-abu yang suram, ini akan menjadi pilihan bagus, menunjukkan kinerja pendinginan yang baik. Nilai tambah yang terpisah akan menjadi kenyataan bahwa bermacam-macam Gamdias memiliki seperangkat penggemar AEOLUS M2-1205R , yang tidak mahal. Jika Anda membelinya, maka kasing yang luas pun dapat dilengkapi dengan kipas RGB dan kipas pendingin, yang secara sinkron akan dipenuhi dengan cahaya latar.

Beralih ke kekurangannya, saya ingin memperhatikan untuk mengendalikan kecepatan kipas hanya dengan remote control, tetapi saya ingin mengatur semuanya secara rinci untuk menyesuaikan kecepatan tergantung pada suhu prosesor.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Gamdias Chione P2-360R"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel